Indahnya Alam Menawarkan panorama Luar Biasa

Biarkan bintang laut dan banyak lagi makhluk laut kecil menggelitik jari kaki Anda saat mereka menambahkan kontras warna dengan batu-batu cokelat dan air biru. Batu koral melindungi mereka dari arus samudera yang ganas. Berhati-hatilah terhadap landak laut sengatannya bukan yang paling menyenangkan di dunia! Sama seperti Tanah Lot, menara batu karang membentuk sebuah pulau kecil yang disebut Pulau Jumino tepat di tepi Pantai Kukup. Pengunjung dapat menyeberang lebih dari beberapa lusin meter melalui jembatan ke pulau untuk melihat lebih dekat, tetapi tidak seperti candi di Tanah Lot, pihak berwenang di Pulau Jumino telah membangun tempat perlindungan di ujung jalurnya. Menghadap ke selatan, sebagian besar pantai di Yogyakarta sering menghadap Samudera Hindia. Kondisi ini tidak mendukung snorkeling dan pembentukan terumbu karang. Pantai Nglambor adalah pengecualian akumulasi bebatuan di teluk dalam bentuk dua kura-kura bertindak sebagai perisai dari gelombang.

Dikombinasikan dengan perairan dangkal dan banyak sinar matahari, kondisinya menjadi tepat untuk membentuk terumbu karang, yang pada gilirannya menarik banyak ikan berwarna-warni. Tersembunyi di antara Pantai Siung dan Pantai Jogan, tidak ada jalan akses untuk sampai ke Pantai Nglambor. Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat harus parkir di area yang telah ditentukan dan berjalan beberapa ratus meter. Tetapi tidak dapat diaksesnya ini membuat pantai lebih pribadi dan eksklusif untuk para pencari petualangan. Anda dapat berlayar di Pulau Pari 19 antara bintang laut dan penghuni terumbu karang lainnya, atau melihat dari dekat dan pribadi dengan satwa liar bawah laut dan menyewa beberapa peralatan snorkeling! Cara ke Sana: Dari Kota Yogyakarta, ke arah Timur menuju Wonosari. belok kanan ke selatan menuju Jl. Kasatrian menuju Pantai Siung, pantai rekreasi yang terkenal. Setelah pos di Pantai Siung, belok kanan di persimpangan dan cari tempat parkir ke Pantai Nglambor. Ikuti jalan setapaknya dan Anda akan sampai ke tujuan.

20. Kasus Penasaran tentang Pintu Batu Watu Lawang, Gunungkidul (2 jam dari Jogja) Terletak di antara Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal yang lebih terkenal, membingungkan mengapa Pantai Watu Lawang tidak sepopuler tetangga-tetangganya. Pantai Pulau Pari 31 dibagi menjadi dua oleh gua berbatu, yang menawarkan panorama yang bagus jika Anda berhasil menemukan jalan ke puncak bebatuan. Watu Lawang sendiri berarti pintu Batu yang mungkin berasal dari batu yang terlihat seperti pintu di pintu masuk gua. Terdiri dari dua sisi yang dipisahkan oleh 'gerbang batu', bagian barat pantai lebih kecil dan lebih pribadi, sementara sisi lainnya terpapar ke bagian laut yang lebih luas. Saat berjalan di sepanjang teluk koralnya, Anda akan melihat bahwa ada polong-polong kecil yang dipahat secara alami Pulau Pari 27 dalam bentuk yang tepat untuk meringkuk dan menerima euforia menarik dan mendorong ombak yang menerjang. Pantai Watu Lawang dianggap suci oleh penduduk setempat.

Setahun sekali, pada bulan kedelapan di Kalender Lunar Sya'ban di Kalender Islam, atau di suatu tempat di sekitar bulan Festival Kue Bulan ritual keagamaan yang disebut Nyadran diadakan di pantai. Bagian dari upacara melibatkan semua peserta memasuki sebuah gua kecil di tengah pantai. Yang menarik adalah Pulau Pari 2020 bahwa penduduk setempat percaya bahwa gua terbuka untuk mengakomodasi orang yang masuk. Percaya atau tidak, buktikan sendiri. Cara ke Sana: Dari Yogyakarta, menuju Wonosari. Sesampai di sana Anda akan menemukan arah ke Pantai Indrayanti, tujuan Anda lebih jauh. Tangkap Ikan dan Lobster Segar bersama Nelayan di Pantai Ngrenehan (1 jam 45 menit dari Jogja. Meskipun Pantai Ngrenehan adalah pantai kecil, keunikannya terletak pada formasi bebatuan yang membentang di kedua sisi pantai. Tidak hanya indah untuk dilihat, bebatuan ini juga bertindak sebagai pemecah gelombang yang melindungi pantai dari ombak yang dahsyat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konten Kampanye Pemasaran Semakin Populer

Kampanye Terkonsep Mengoptimalkan Situs Bisnis Online

Memilih Perusahaan SEO Terpercaya