Pijat Menjadi Salah Satu Cara Atasi Stres

Pijat telah terbukti menjadi salah satu cara di mana stres perawat dapat dikurangi. Namun, belum ada penelitian yang dilakukan untuk mengeksplorasi efektivitasnya bagi staf perawatan yang bekerja dengan orang lanjut usia dengan demensia di fasilitas perawatan jangka panjang. Ini adalah uji coba, kelompok paralel, uji coba terkontrol acak yang bertujuan mengeksplorasi kelayakan uji coba terkontrol acak yang lebih besar. Sembilan belas staf, memberikan perawatan langsung kepada penduduk dengan demensia dan secara teratur bekerja ≥ dua shift seminggu, dari satu fasilitas perawatan jangka panjang, diacak menjadi intervensi pijatan kaki atau diam. Setiap sesi masing-masing berlangsung selama 10 menit, dan peserta dapat menerima hingga tiga sesi seminggu, selama shift yang dialokasikan, selama empat minggu. Pada pra dan pasca intervensi, peserta dinilai berdasarkan ukuran hasil laporan diri yang menilai keadaan mood dan pengalaman bekerja dengan penderita demensia.

Segera sebelum dan setelah setiap sesi intervensi / kontrol, peserta mengukur tekanan darah dan kecemasan mereka. Kerangka Intention To Treat diterapkan pada analisis. Wawancara kualitatif individu juga dilakukan untuk mengeksplorasi persepsi peserta tentang intervensi. Hasilnya menunjukkan kelayakan melakukan studi tersebut dalam hal: rekrutmen; intervensi; waktu intervensi; dan tingkat penyelesaian. Perubahan dalam intervensi mengindikasikan pentingnya Massage Murah 28 lingkungan yang tenang dan tenang ketika melakukan intervensi relaksasi. Untuk langkah-langkah psikologis, meskipun ada tren yang mengindikasikan peningkatan mood, tidak ada perbedaan yang signifikan antara kelompok ketika membandingkan skor sebelum dan sesudah. Ada perbedaan yang signifikan antara kelompok untuk tekanan darah diastolik dan kecemasan dengan kelompok pijat kaki mengalami penurunan terbesar segera setelah sesi.

Wawancara kualitatif menyarankan pijat kaki ditoleransi dengan baik dan meskipun mengambil staf dari pekerjaan mereka mengakibatkan beberapa peserta merasa bersalah meluangkan waktu, pijat kaki 10 menit layak selama shift kerja. Uji coba percontohan ini menyediakan data untuk mendukung kelayakan studi dalam hal rekrutmen dan persetujuan, tingkat intervensi dan penyelesaian. Meskipun data hasil harus diperlakukan dengan hati-hati, pilot menunjukkan intervensi pijatan kaki menunjukkan tren peningkatan mood, mengurangi kecemasan dan menurunkan tekanan darah pada staf perawatan jangka panjang yang bekerja Massage Murah 15 dengan orang yang lebih tua dengan demensia. Diperlukan studi yang lebih besar untuk membangun temuan-temuan yang menjanjikan ini, tetapi masih awal. Efek pijat pada faktor imunitas seluler, endokrin dan psikologis pada wanita dengan kanker payudara - percobaan klinis terkontrol secara acak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perawatan pijat effleurage berulang dibandingkan dengan kelompok kontrol kunjungan pada sirkulasi limfosit dengan mempelajari jumlah dan aktivitas sel NK darah perifer, sel T CD4 + dan CD8 pada wanita dengan kanker payudara.

Selain itu, efek dari perawatan pijat effleurage berulang pada tingkat kortisol dalam saliva dan oksitosin dalam plasma serta tingkat kecemasan, depresi dan kualitas hidup dipelajari. Sebuah Massage Murah 41 pusat percobaan tunggal, prospektif, acak, dan terkontrol. Studi ini dilakukan di departemen radiasi, di sebuah rumah sakit di Swedia barat daya. Dua puluh dua wanita (usia rata-rata = 62) dengan kanker payudara yang menjalani radiasi dimasukkan dalam penelitian ini. Para pasien secara acak ditugaskan untuk terapi pijat effleurage (20 menit effleurage pada sepuluh kesempatan) atau untuk mengontrol kunjungan (sepuluh kunjungan 20 menit). Sampel darah dikumpulkan sebelum kunjungan pijat / kontrol pertama dan terakhir untuk analisis NK darah perifer, sel T dan oksitosin. Air liur dianalisis untuk kortisol. Selain itu, pasien menyelesaikan Skala Kecemasan dan Depresi Rumah Sakit, Kuesioner Kepuasan Hidup, dan Inventarisasi Kecemasan Trait State Spielbergers sebelum kunjungan pijat / kontrol pertama Massage Panggilan Di Bali dan terakhir. Perawatan pijat effleurage tidak berpengaruh signifikan pada jumlah, frekuensi atau keadaan aktivasi sel NK atau sel T CD4 + atau CD8 +.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konten Kampanye Pemasaran Semakin Populer

Kampanye Terkonsep Mengoptimalkan Situs Bisnis Online

Memilih Perusahaan SEO Terpercaya