Pentingnya Mengoptimalkan Nama Domain Anda

Jika Anda belum terbiasa, tujuan utama SEO adalah meningkatkan kemungkinan bahwa situs web Anda (termasuk semua halaman yang terkait dengannya) akan mendapat peringkat tinggi dalam pencarian yang relevan untuk organisasi Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengoptimalkan relevansi situs web Anda, yang akan memastikan bahwa Google dan mesin pencari lainnya memahami tujuan situs, atau mengoptimalkan otoritas situs web Anda, dengan membuatnya lebih dapat dipercaya. Pilihan Anda dalam domain dapat memengaruhi relevansi dan otoritas; inilah yang kami maksudkan dengan pengaruh  langsung. Kata-kata yang Anda masukkan dalam domain Anda akan memiliki pengaruh signifikan pada bagaimana domain Anda dipahami; ini adalah salah satu dari beberapa indikator konteks yang digunakan mesin pencari untuk mengategorikan situs Anda. Misalnya, jika domain Anda mengandung frasa "toko elektronik," halaman Anda akan cenderung memberi peringkat untuk istilah yang terkait dengan belanja elektronik. Pilihan Anda juga dapat memengaruhi persepsi otoritas dan kepercayaan situs Anda secara keseluruhan; misalnya, jika Anda memiliki domain Google dapat memperkirakan bahwa situs ini dimaksudkan sebagai spam atau tipuan. Domain juga memiliki efek tidak langsung pada SEO.

Domain Anda akan memainkan peran dalam pengenalan, kemampuan mengingat, dan kemampuan mengeklik situs Anda. Sebagian besar pengguna akan melihat dan mengevaluasi ketika menelusuri melalui halaman hasil mesin pencari (SERP). Mereka perlu mengingat atau menandai domain Anda jika mereka ingin mengunjungi situs Anda di masa mendatang, sehingga domain yang lebih menarik dan lebih mudah diingat akan menghasilkan lebih banyak kunjungan dari pengguna di masa mendatang. Mendapatkan rasio klik-tayang yang lebih tinggi dan lebih banyak keterlibatan pengguna online seo jakarta 52 di tempat akan memainkan peran sekunder dalam meningkatkan visibilitas mesin pencari Anda, jadi anggap ini sebagai bonus tambahan. Semua efek ini juga berlaku untuk subdomain Anda, tetapi domain Anda akan selalu menjadi prioritas. Pilihan Anda dalam ekstensi domain umumnya tidak akan membantu peringkat pencarian Anda, dengan beberapa pengecualian. Misalnya, memiliki ekstensi khusus negara jelas dapat membantu Anda memberi peringkat di negara tertentu, dan memiliki situs .edu dapat membantu Anda memberi peringkat untuk pencarian yang relevan secara pendidikan. Ada beberapa efek dan beberapa pertimbangan yang perlu Anda ingat ketika memilih domain untuk SEO. Kami akan mengeksplorasi ini secara individual di bagian berikut. Domain Bermerek vs Domain Kata Kunci: Pertimbangan Branding dan SEO Saat Memilih Domain

Pertama, mari kita jelajahi dua cara utama pengkalimatan domain Anda dapat memengaruhi peringkat mesin pencari Anda: pencitraan merek dan relevansi kata kunci. Sulit untuk memasukkan keduanya dalam satu domain, jadi Anda mungkin ingin memprioritaskan satu sama lain. Google menghargai organisasi yang memiliki merek yang kuat dan dapat dikenali, dan yang menggunakan merek itu untuk membuat domain mereka. Google sendiri adalah contoh sempurna; situs webnya adalah google.com, bukan searchengine.com atau bestsearchengine.com. Ini bermanfaat karena mudah diingat, unik, dan mendorong orang untuk mengenal Anda dan mengunjungi Anda kembali. Jika Anda sudah memiliki nama merek yang mapan, mendapatkan domain untuk nama merek itu adalah hal yang praktis; itu tidak hanya akan membantu Anda peringkat lebih tinggi dan lebih berkesan, itu juga akan menghentikan pesaing potensial atau pemburu liar untuk menggunakan domain merek Anda untuk tujuan jahat. Jika Anda memulai bisnis dengan online seo jakarta nama merek yang unik, sebaiknya membeli domain untuk nama itu bahkan jika Anda tidak berencana menjadikannya sebagai domain utama Anda. Namun, domain yang terkait dengan branding memiliki kelemahan, terutama jika merek Anda belum terbentuk: mereka tidak memberikan indikasi tentang apa merek Anda.

Anda mungkin sudah sangat mengenal Uber sebagai merek saat ini, tetapi jika Anda melihat Uber.com untuk pertama kalinya, akankah Anda menebak bahwa itu adalah layanan ridesharing berbasis aplikasi? Baik pengguna dan mesin pencari akan mengalami kesulitan membuat koneksi ini.
Anda juga dapat mengoptimalkan nama domain Anda untuk online seo jakarta 87 memasukkan satu atau lebih kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Ini akan membuat konteks domain Anda jelas bagi pengguna dan mesin pencari. Misalnya, Anda mungkin mengambil nama domain yang menunjukkan bukan hanya apa yang Anda lakukan tetapi di mana Anda berada. Kata kunci berbasis lokasi seringkali berharga karena membantu mengoptimalkan Anda untuk pencarian lokal, dan menghadapi lebih sedikit persaingan dibandingkan kata kunci yang relevan secara nasional. Ada beberapa tunjangan peringkat yang terkait dengan domain berbasis kata kunci, tetapi ini terbatas; pada kenyataannya, Google baru-baru ini menindak domain pencocokan tepat berkualitas rendah. Pada dasarnya, jika domain Anda panjang dan diisi dengan kata kunci untuk jasaseojakarta tujuan meningkatkan peringkat Anda, itu sebenarnya dapat merugikan Anda. Selama Anda menggunakan kata kunci dengan hemat, dengan aliran alami, Anda tidak akan mengalami masalah apa pun. Kami akan membahas domain pencocokan tepat secara lebih rinci di bagian yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konten Kampanye Pemasaran Semakin Populer

Kampanye Terkonsep Mengoptimalkan Situs Bisnis Online

Memilih Perusahaan SEO Terpercaya